PENYANGKALAN (DISCLAIMER): Penulis merupakan admin dari media sosial Twitter Wikipedia bahasa Indonesia. Setiap twit dari akun Twitter tersebut dibuat ketika penulis belum bergabung di Risa Media.

Untuk mencegah bias terhadap isi artikel, maka penulis akan menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Sally Amaki, ia adalah pengisi suara dan anggota dari grup idola (idol) 22/7. Dibandingkan dengan anggota lainnya di grup 22/7, ia lahir dan dibesarkan di Amerika Serikat. Hal tersebut yang membuat ia memiliki keunikan tersendiri, yaitu bisa berbahasa Inggris dengan fasih.

Semenjak Sally memiliki akun Twitter sendiri, ia kerap membuat twit yang tidak lazim bagi para idol yaitu dengan membuat konten mengandung unsur meme. Sebagian besar twit yang dibuat menggunakan bahasa Inggris, tetapi tidak jarang ia membuat twit dalam bahasa Jepang.

Pada tanggal 11 Juni 2018, Sally mengetwit bahwa gurunya tidak suka terhadap Wikipedia karena konten di dalamnya tidak dapat dipercaya. Ia juga mengakui bahwa dirinya pernah menyunting salah satu artikel di Wikipedia secara iseng.

Beberapa saat setelahnya, akun Twitter Wikipedia bahasa Indonesia membalas twit tersebut dengan memberikan petunjuk cara menggunakan Wikipedia yang baik dan benar. Selain itu, akun Twitter tersebut juga bertanya mengenai tindakannya di Wikipedia sembari menyertakan artikel mengenai dirinya dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Akun Twitter Wikimedia Britania Raya (United Kingdom) juga menimpali twit dari Sally dengan memberikan peringatan agar ia tidak memvandal Wikipedia.

Seketika itu pula, Sally menanggapi dengan gaya khas “meme”nya:

Tidak berakhir sampai di situ, akun Twitter Wikipedia bahasa Indonesia dan Wikimedia UK membalas twit di atas dengan gaya jenaka:

Akhirnya, Sally “menyerah” dan langsung membuat twit (yang lagi-lagi) dengan gaya khasnya:

Untuk melihat twit jenaka nan menghibur lainnya dari Sally Amaki, Anda dapat mengunjungi pranala berikut.