Senangnya dalam hati melihat para lol- gadis SMA ini beraksi dalam menyelesaikan manganya!

Laman resmi untuk anime televisi Comic Girls yang diadaptasi dari manga 4-panel karya Kaori Hanzawa telah mengumumkan para staf yang terlibat dan mulai memutar video promosi untuk animenya pada Sabtu ini (19/8).

Yoshinobu Tokumoto (WATAMOTE) bakal membuat debutnya sebagai sutradara di Nexus. Natsuko Takahashi (Yuyushiki, Koi to Uso) bertugas untuk menangani penaskahan seri ini, dan Touko Machida (Lucky Star, Tears to Tiara), Michiko Yokote (Patlabor, Shirobako), and Jukki Hanada (Love Live!, Hibike! Euphonium) sebagai penggrarap naskahnya. Keiko Saito sebagai perancang karakter. Musik bakal digubah oleh Kenichiro Suehiro (Re:ZERO, Akane Iro ni Somaru Saka) dan penataan suara disajikan oleh Jin Aketagawa (Re:CREATORS)

Aksi Para Gadis Mangaka

Cerita dari manga ini berpusat pada gadis SMA berusia 15 tahun dan pembuat manga Kaoruko Moeta dengan Chaos sebagai nama penanya. Setelah memperoleh peringkat bawah dalam survei pembaca, editor untuk Kaoroko merekomendasikan kepadanya agar masuk ke sekolah asrama khusus wanita untuk para pembuat manga. Akhirnya, ia mendapatkan sekumpulan teman sekamarnya: Koyume Koizuka sang pembuat manga shoujo, Ruki Irokawa sang pembuat manga percintaan remaja, dan Tsubasa Katsuki sang pembuat manga shounen. Mereka saling mendukung satu sama lain dan bertekad untuk menjadi pembuat manga yang lebih baik lagi.

Manga ini memulai debutnya sebagai seri undangan di majalah Manga Time Krara Max pada 2014 silam, dan seri regularnya mulai diserialisasikan setahun lebih setelahnya. Houbunsha telah menerbitkan volume buku kompilasi ketiga dari manga tersebut pada 27 Juni lalu. Manga ini sebelumnya terpilih sebagai kandidat babak pertama untuk penghargaan dari Manga Taisho untuk tahun ini.

Hanzawa memulai debutnya sebagai pembuat manga dengan Ichigo Omelette ♥ pada 2000. Ia membuat manga Kiruminzuu yang merupakan adaptasi dari anime Anyamaru Tantei Kiruminzuu pada 2010.

Sumber: Anime News Network