Yamanishi Broadcasting System baru saja menyiarkan tayangan warta yang menyertakan anime Yuru Camp dalam program berita mereka, YBS Wide News. Berdasarkan tayangan tersebut, dapat disaksikan betapa anime ini telah membuat para penggemarnya untuk melakukan kegiatan berkemah pada musim dingin di sekitar Gunung Fuji.

Mereka yang datang berkemah di tengah musim dingin karena menonton anime "Yuru Camp"
Mereka yang datang berkemah di tengah musim dingin karena menonton anime “Yuru Camp”

Dengan tegas, para pelancong yang berkemah di lapangan perkemahan yang ada di Kouan ini menceritakan dalam program tersebut bahwa anime Yuru Camp menginspirasi mereka untuk menantang cuaca ekstrem yang ada pada musim dingin dan mendapatkan sebuah pengalaman berkemah baru. Anime ini pada episode pertamanya memperlihatkan pemanadangan Gunung Guji dari Danau Motosu. Program berita ini juga melaporkan bahwa jumlah wisatawan yang berkemah di area ini naik hingga tiga kali lipat jika dibanding dengan tiga tahun yang lalu, dan mereka mengunjunginya dengan alasan ingin melakukan seperti apa yang diperlihatkan dalam anime Yuru Camp. Situs web resmi untuk Organisasi Pariwisata Yamanashi dari Prefektur Ymanashi bahkan menyertakan sebuah bagian yang dikhususkan untuk anime ini dan turut memperlihatkan lokasinya yang ada di dunia nyata.

Manager dari salah satu toko buku di Kofu, Yamanashi, melaporkan dalam program berita yang sama bahwa anime ini telah menyebabkan peningkatan pembelian yang tak terprediksi dari penjualan manga orisinalnya. Ia mengatakan bahwa keseluruhan lima volume manga Yuru Camp, kecuali volume ke-4-nya, telah terjual habis semenjak awal Januari, meski tentunya ada cetakan tambahan dari manga ini.

Tak hanya itu, sejumlah pegawai pemerintah di Fujinomiya, Shizuoka, di mana tempat ini merupakan area kemah lainnya yang terletak di sekitaran Gunung Fuji, telah “membuat ulang” visual utama dari anime ini pada bulan lalu dalam versi mereka.

"Challenge accepted!", lihatlah perbandingan kedua gambar ini!
“Challenge accepted!”, lihatlah perbandingan kedua gambar ini!

Manga Yuru Camp (atau ditulis aslinya sebagai Yurukyan△) karangan Afro ini menceritakan dua orang gadis: Rin yang gemar berkemah sendiri di tepi danau yang memberikan pemandangan indah dari Gunung Fuji dan Nadeshiko yang menyukai perjalanan bersepeda ke tempat di mana ia dapat melihat Gunung Fuji. Setelah mereka bbertemu, Rin dan Nadeshiko mulai melakukan perjalanan berkemah, memakan ramen dalam kemasan cup, dan menikmati pemandangan alam yang sungguh indah. Tidak hanya mereke berdua tentunya, di episode berikutnya ada Chiaki Oogaki, Ena Saitou, dan juga Aoi Inuyama (yang fotonya menjadi gambar keluku dalam artikel kali ini) yang sedang nge-hits dan diperbincangkan penggemar. Seri anime televisi tentang kemah-berkemah ini tayang perdana pada 4 Januari lalu. Volume pertama versi bahasa Inggris dari Yuru Camp akan diterbitkan oleh Yen Press pada bulan Maret mendatang.

Sumber: Anime News Network