Acara jejepangan tahunan GJUI akan segera hadir menemui penggemar subkultur Jepang di seluruh Indonesia! Risa Media juga akan turut serta dan membagi-bagikan hadiah pada kelangsungan acara tersebut. Berikut keterangan lengkapnya!

Festival budaya Jepang populer, Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) kembali lagi tahun ini! Pada penyelenggaraaannya yang ke-25 oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI, GJUI memilih Timeless Memories sebagai tema untuk membangkitkan rasa nostalgia terhadap kebudayaan Jepang yang populer sejak periode 90-an di Indonesia. GJUI tahun ini akan diadakan pada tanggal 2 sampai 4 Agustus 2019 di Universitas Indonesia, Depok.

Pada tahun ini, GJUI 25 mendatangkan bintang tamu internasional: Kei Takebuchi, artis solo asal Jepang yang terkenal melalui karirnya sebagai vokalis grup Goose.House. Selain Kei Takebuchi, sejumlah performer ternama lainnya seperti band The Heavenly Project, grup idol Shojo Complex, Nanairo Symphony, HYDRA, HoneybeaT, komunitas DJ Otagroove, serta solois Nia dari KAORI Nusantara juga siap meramaikan panggung GJUI 25. Penampilan yang dibawakan para performer dijamin akan membangkitkan rasa nostalgia penonton terhadap budaya Jepang!

Tidak hanya pertunjukan musik, banyak rangkaian acara lainnya yang dapat dinikmati di GJUI 25. Dari lomba-lomba seperti dance cover dan cosplay, lokakarya budaya Jepang seperti karuta dan shodou bersama para pembicara ahli, berbagai pertunjukan budaya Jepang seperti yosakoi dan omikoshi, rumah hantu Jepang, bazaar kuliner serta aksesoris jejepangan dan masih banyak lagi! GJUI 25 juga menawarkan paket-paket Meet & Greet bersama Kei Takebuchi, lho!

Hari pertama dan kedua GJUI 25 akan diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia dan tidak dipungut biaya. Hari ketiga, dengan penampilan para bintang tamu, akan diadakan di Lapangan Parkir Fakultas Psikologi-FISIP Universitas Indonesia, dengan tiket masuk on the spot seharga Rp40.000.

Yuk, datang dan ramaikan Gelar Jepang UI 25!