Bitcoin. Sebuah mata uang virtual yang menggemparkan dunia. Ribuan orang berlomba-lomba membeli VGA mahal demi menambang Bitcoin, harga VGA untuk PC melambung tinggi. Saking kuat efeknya, peredaran mata uang ini dilarang di beberapa negara, termasuk Indonesia. Meskipun begitu, antusiasme masyarakat akan Bitcoin tetap tinggi. Peluang ini dilihat oleh Real World Games, sebuah pengembang game asal Negeri Sakura, dengan gamenya yang berjudul BitHunters.

Sesuai namanya, tujuan utama dari game ini adalah mendapatkan Bitcoin sebanyak-banyaknya. Jika Anda pernah memainkan Pokemon Go yang tenar beberapa tahun silam, Anda akan cepat terbiasa dengan game ini. Bedanya, game ini bertema RPG fantasi, dengan karakter anime perempuan sebagai pemanisnya.

Sama seperti Pokemon Go, game ini juga memanfaatkan teknologi AR (Realitas Tertambah), yang berarti Anda harus berkelana ke luar rumah untuk memainkannya. Di tengah jalan, Anda akan menemui monster-monster yang dapat Anda lawan. Jika menang, Anda akan mendapatkan token, yang kemudian dapat ditukarkan dengan Bitcoin sungguhan (dalam nilai yang kecil tentunya).

Tertarik memainkan game ini? Anda harus sabar menunggu sampai musim semi nanti. Banyak-banyaklah berharap agar harga Bitcoin tidak anjlok saat game ini rilis.

Sumber: Sankaku Complex