Sebuah situs web untuk adaptasi televisi dari manga Hanebado! karya Kosuke Hamada telah dibuka dan juga turut menginformasikan bawha animenya bakal tayang pada musim panas tahun ini.

Shinpei Ezaki (Monster Strike The Movie) menyutradai anime ini di LIDEN FILMS, dan ada Taku Kishimoto (Haikyu!!, Boku dake ga inai Machi) yang bertanggung jawab untuk penaskahan seri. Satoshi Kimura (Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records) sebagai perancang karakternya. Pengarahan suara akan dilakukan oleh Kazuhiro Wakabayashi, dan Tatsuya Katō (Free!, Love Live! Sunshine!!) bertugas sebagai penggubah musik. Seiyuu yang baru diumumkan adalah Hitomi Ohwada sebagai Ayano Hanesaki serta Miyuri Shimabukuro sebagai Nagisa Aragaki.

Cerita di dalam manganya bermula dari Kentarou Tachibana, sang pelatih tim bulu tangkis dari SMA Kitakomachi. Ia cemas karena tim yang diasuhnya hanya memiliki sedikit anggota yang menyebabkan mereka tidak dapat mengikuti komeptisi apa pun. Lalu, suatu hari ia menemukan seorang siswi bernama Ayano Hanesaki yang dengan mudahnya memanjat sebuah pohon besar di pekarangan sekolah, dengan sangat baik menunjukkan kemampuan geraknya. Tachibana lalu mendekati Ayano untuk mengajaknya bergabung dengan tim bulu tangkis, tetapi ia kemudian mendapatkan jawaban bahwa Ayano membenci olahraga itu.

Sebelumnya, edisi bulan Februari dari majalah Good! Afternoon mengungkapkan pada 11 Januari bahwa edisi selanjutnya akan memiliki “pengumuman penting” bagi manga ini. Hamada meluncurkan manga ini di majalah yang sama pada 2013 silam, dan Kodansha menerbitkan volume ke-11 dari Hanebado! pada bulan Oktober 2017. Kodansha juga akan menerbitkan novel pertama yang merupakan cerita sampingannya, ditulis oleh YÅ«ichi Mochizuki dan ilustrasi oleh Hamada pada 29 Juni mendatang. Untuk novelnya, mengisahkan tentang Sekolah Putri Fredericia setahun sebelum awal cerita di dalam manganya.

Sumber: Anime News Network